Yakin Gak Tertarik Beli Rumah di Tangerang? Yuk Intip Potensinya

December 12, 2019

Melihat padatnya penduduk serta berkurangnya lahan di setiap daerah, membuat para pencari properti harus lebih cermat lagi dalam memiliki daerah untuk dijadikan tempat tinggal. Apalagi jika Anda ingin sekali memiliki hunian yang nyaman serta lingkungannya masih asri dan tidak padat. 

Jika kita menengok Jakarta mungkin sudah bukan pilihan terbaik lagi, apalagi melihat kepadatan penduduk serta bangunan semakin bertambah, membuat Jakarta semakin padat dan munculnya kemacetan. Mungkin jika Anda bekerja di Jakarta, Anda tidak sungkan untuk membeli rumah di Jakarta walaupun harganya cukup tinggi. Tapi jika Anda ingin mencari opsi lain dari Jakarta sebagai tempat hunian, Anda bisa memilih kota penyangga Jakarta, seperti Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi.

Kota penyangga yang saat ini memiliki jumlah pencarian tertinggi, yakni Tangerang. Seperti yang kita ketahui, Tangerang merupakan kota terbesar di provinsi Banten serta terbesar ketiga untuk kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Ditambah lagi, Tangerang memiliki banyak potensi dari segi ekonomi, industri, properti, serta infrastruktur yang terus memadai. Untuk infrastruktur transportasi umum yang tersedia di Tangerang, meliputi, Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran, Bandara Soekarno Hatta, Stasiun Tangerang, Stasiun Poris, Stasiun Batu Ceper, Terminal Cimone, Terminal Poris Plawad, Area Traffic Control System (ATCS), System Park and Ride, Bus Rapid Transit (BRT), Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB), serta rencana pembambangunan transportasi massal LRT/MRT Cikarang – Balaraja.

Melihat potensi tersebut, Tangerang masuk dalam kategori emerging city alias Kota berkembang. Ditambah lagi daerah ini membuktikan perubahan kinerja ekonomi semakin baik dalam 5 – 10 tahun terakhir. Tak heran Tangerang kerap kali mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya penghargaan Swasti Saba sebagai Kota Sehat 2019.

Pasar properti Tangerang juga terus berkembang cepat dalam mengakomodasi pertumbuhan sektor industri, bisnis, dan pariwisata. Terbukti kawasan ini sudah mulai diincar para pengembang atau investor dalam membangun usaha bisnis properti, seperti hotel, apartemen, dan perumahan. Dengan dukungan berbagai fasilitas pendukung yang modern, membuat pasar properti Tangerang banyak diminati oleh masyarakat.

Menurut hasil survey, pengembangan perumahan kelas menengah biasa dibangun di Tangerang Kota. Sedangkan untuk pengembangkan kecil bisa masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang seperti di Cisauk, Legok, Pasar Kemis, Tigaraksa, Balaraja, hingga Cikupa. Untuk harga tanah di Tangerang dan sekitarnya masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Kota besar seperti Jakarta, Depok, dan Bekasi. 

Jika Anda ingin mencari rumah menengah, Suvarna Sutera hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian. Mungkin jika kita mendengar kata Sutera yang ada dipikiran Anda adalah Alam Sutera. Ya, perumahan ini merupakan pengembangkan dari perumahan Alam Sutera, memiliki keunggulan yang hampir sama, Suvarna Sutera sudah menjadi sasaran utama para pencari rumah di Tangerang.

Suvarna Sutera merupakan kawasan hunian modern yang memiliki tujuan untuk memberikan gaya hidup sehat dengan mengusung konsep ramah lingkungan serta mendukung pola hidup sehat. Dibangun di atas lahan 2600 hektar, kawasan ini meliputi residensial dan komersial modern. Selain itu, pengembang merancang secara detail untuk memenuhi kualitas hidup dengan menawarkan fasilitas terbaik. Untuk fasilitas yang tersedia, diantaranya: Quad Play (TV Kabel, Internet, Phone, CCTV), Double Gate Systems, taman bermain anak, ruang serbaguna, tempat ibadah, cafetaria, shuttle bus, utilitas bawah tanah, serta Sports Lounger yang dilengkapi jogging track, kolam renang, lapangan basket/golf, 

Tak hanya itu, perumahan Suvarna Sutera juga menghadirkan area terbuka hijau serta penggunaan Solar Water Heater sehingga dapat menghemat penggunaan listrik untuk kebutuhan hidup sehari-sehari, Biological Septic Tank yang berfungsi sebagai tempat mengurainya limbah tanpa bau dan meresap ke air tanah, serta penggunaan Rain Water Harvesting untuk mengontrol cuaca hujan agar terhindar dari banjir. Ditambah lagi, Suvarna Sutera juga didukung dengan teknologi canggih, yakni menerapkan Smart Lock & Smart Home Systems.  

Berkat memiliki lokasi strategis, perumahan Suvarna Sutera dapat dijangkau dengan mudah oleh fasilitas umum, seperti pelayanan kesehatan (RS Permata Hati, RS Mulia Insani, RS Selaras), pusat pendidikan (SDN Sukaharja, SMPN 1 Pasar Kemis, Universitas Pelita Harapan), tempat perbelanjaan (Matahari Supermall Karawaci, Giant Palem Semi, IKEA Indonesia).

Suvarna Sutera telah berhasil memasarkan beberapa jenis unit, diantaranya: Cluster Bianca – Bidara (71) = Rp 949.600.000, Cluster Bianca – Brucea (81) = Rp 1.084.400.000, Cluster Flavio – Fairy (116) = Rp 1.237.000.000, Cluster Flavio – Fiona (134) = Rp 1.423.000.000, Cluster Flavio – Flore (157) = Rp 1.641.500.000.